Cara daftar Haji Kuota DEPAG RI dan umroh reguler/plus.eksklusif 2012-2013

Travel Haji Plus

Lanjutan dari makna thawaf dalam ibadah haji I

Pada postingan kali ini hajikuotadepag.blogspot.com melanjutkan dari postingan yang sebelumnya yaitu makna thawaf dalam ibadah haji. Lanjutan....  Move to Life, bergerak untuk hidup, demikian manusia dalam menggapai kehidupannya tidak terlepas dari pergerakan. Perputaran dan perubahan adalah sebuah keniscayaan, sebuah Hukum alam yang tak bisa dipungkiri. Jika tidak berubah, berarti tidak bergerak. Dan jika tak bergerak, berarti tak hidup alias kaku dan mati. Meski jasadnya hidup, tetapi ruhnya mati. Karena untuk bisa bergerak dan berputar, bukan hanya jasad yang melakukannya, namun kekuatan itu justru tumbuh dari ruh yang menopang kemampuan jasad tuk bergerak.

Secara jasmani, manusia merupakan bagian dari alam yang pada awal penciptaannya, telah berjanji akan taat kepada-Nya. Maka manusia pun turut dalam proses alam. Termasuk berthawaf bersama tumbuhan dan binatang mengitari poros bumi, dan kita benar-benar tidak menyadarinya. Secara ruhani, manusia telah berjanji di alam rahim untuk taat dan mengakui Allah sebagai Rabb, Tuhan pencipta dan pemeliharanya. Ingatlah ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman), “Bukankah Aku ini Tuhanmu?” Mereka menjawab, “ia (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi”. (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan, “Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)” (Q.S. 7:172). Bersambung ke makna thawaf dalam ibadah haji III..

terimakasih telah membaca artikel kami yang berjdul lanjutan dari makna ibadah haji I semoga menjadi ilmu yang bermanfaat amien
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori 'artikel haji / artikel haji / Cara Daftar Haji Kuota Depag RI. / kota mina dengan judul Lanjutan dari makna thawaf dalam ibadah haji I . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://hajikuotadepag.blogspot.com/2013/01/lanjutan-dari-makna-thawaf-dalam-ibadah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 08 Januari 2013

Belum ada komentar untuk "Lanjutan dari makna thawaf dalam ibadah haji I "

Posting Komentar